Cara Mengaktifkan Sinyal Internet SIM 2 di Smartfren Andromax G2

Seperti yang Gadgeteers ketahui, perangkat Andromax keluaran Smartfren walaupun dilengkapi oleh fitur dual SIM tapi SIM 2-nya (yang dapat disematkan kartu GSM lain) tidak dapat digunakan untuk berselancar ria di internet karena untuk akses internet, perangkat tersebut mengharuskan menggunakan sinyal pada SIM 1 yang hanya dapat diisi oleh kartu Smartfren itu sendiri.



Kendati begitu, kadang ada masanya di mana sinyal internet Smartfren tidak dapat diandalkan karena sedang gangguan. Bila sudah begitu, pastinya Gadgeteers membutuhkan sinyal cadangan dong? Nah, kali ini @GadgetGaul akan berikan tips bagaimana mengaktifkan sinyal internet SIM 2 pada perangkat Andromax G2, tapi jangan berharap banyak ya! Karena sinyal internet pada SIM 2 hanya mentok di sekitaran EDGE saja.
Screenshot_2015-09-12-15-04-28

Sebelum melakukan langkah di bawah, pastikan terlebih dahulu perangkat Gadgeteers sudah terinstall CWM/TWRP dan file di dalam perangkat sudah diback-up terlebih dahulu untuk mengantisipasi kejadian tidak diinginkan. Segala kejadian/kerusakan yang terjadi bukan merupakan tanggung jawab kami . Pastikan OS yang digunakan Jellybean.
Cara Aktifkan Sinyal Internet di SIM 2 Perangkat Andromax G2
  • Unduh file yang diperlukan di sini.
  • Masuk ke TWRP dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Atas dan tombol Power sampai muncul logo Smartfren kemudian lepaskan kedua tombol tersebut.
  • Setelah masuk ke menu TWRP pilih Backup kemudian beri centang pada System (yang lain dapat dihilangkan saja checklist-nya) dan selanjutnya Swipe to Backup.
  • Berikutnya pilih Install kemudian pilih file Internet_GSM_Andromax_G2_C3.zip yang sudah Gadgeteers unduh tadi.
  • Setelah selesai pilih Reboot system.
Setelah selesai Gadgeteers dapat mmengaktifkan internet GSM-nya dengan mengunduh aplikasi AK-dataswitch terlebih dahulu, kemudian install dan buka Ak-data switch pilih Data Call pilih subsciption 2.

Comments

  1. Great post! Thank you for this informative article. Check Download PlayBox for PC link before jump to next one. In this page, we mentioned about updated technology new for you.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Download Wifi Master Key Terbaru Gratis untuk PC

Download APK PlayBox HD, Aplikasi HD PlayBox

Enam Aplikasi Keren Android Yang Tidak Tersedia di iOS