Fokus ke Selfie, Wiko Luncurkan Dua Smartphone View dan View Prime

Sempat vakum selama beberapa bulan, pabrikan perangkat asal Perancis Wiko kembali hadir di Indonesia dengan meluncurkan dua buah smartphone yang fokus ke selfie, Wiko View dan View Prime.

Tren selfie rupanya membuat Wiko kembali tergerak untuk lebih jauh terlibat di dalamnya menyusul manuver agresif Oppo dan Vivo di pasar tanah air pada khususnya. Selain selfie, tren layar full view juga melanda Wiko, sehingga tak heran jika kedua model sudah mengemas aspek rasio 18:9.
Lalu, seperti  apa sih spesifikasi smartphone terbaru Wiko yang dirakit di pabrik lokal ini?

Wiko View

Wiko View menawarkan rancangan body tanpa bezel dengan layar Full HD+ (1.440×720 piksel) 5,7 inci, dan rasio layar lebar 18:9. Product Manager Wiko Indonesia Adikusumo menjelaskan, walaupun berlayar lebar smartphone tetap nyaman digenggam tak ubahnya memegang perangkat berukuran 5,2 inci.

Seperti sudah disinggung di awal, fitur selfie jadi fokus Wiko View, di mana terdapat kamera depan 16MP yang mampu membidik foto bokeh lewat fitur live portrait blur. Sedangkan kamera belakangnya menawarkan resolusi 16MP yang dilengkapi teknologi auto scene detection dan super pixel yang mengubah foto biasa menjadi 4x lipat lebih besar dibanding resolusi aslinya.
Daya gempur smartphone dengan fitur 4G ini juga cukup baik berkat hadirnya prosesor Snapdragon 425 dari Qualcomm, RAM 3GB dan penyimpanan internal seluas 32GB yang bisa diperluas hingga 128GB.

Wiko View Prime

Model Wiko View Prime merupakan model tertinggi, di mana kamera depannya sudah menggunakan sensor ganda dengan kombinasi 20MP dan 8MP plus fitur wide angle 120 derajat untuk menjepret group selfie.
Berbagai fitur untuk mendapatkan jepretan selfie yang sempurna juga disematkan di smartphone ini. Sebut saja kemampuan auto HDR, auto LED flas, auto group selfie, panorama, burst, live auto portrait blur, live filters, pengenal wajah, sampai fitur pembacaan QR code.
Sementara, di belakang ada kamera utama yang mempunyai resolusi 16MP. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur auto scene detection, live portrait blur, dan juga mode super pixel untuk mengabadikan foto menjadi 64MP.

wiko View

Jeroan Wiko View Prime didukung oleh prosesor Snapdragon 430 yang bersanding dengan RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64GB yang mendukung tambahan microSD sampai dengan 128GB. Tidak hanya itu Wiko View Prime hadir dengan baterai 3.000mAh dan OS Android Nougat 7.1.
Wiko View dijual seharga Rp2.799 jutaan sedangkan Wiko View Prime seharga Rp3.799 jutaan.

Comments

Popular posts from this blog

Download Wifi Master Key Terbaru Gratis untuk PC

Download APK PlayBox HD, Aplikasi HD PlayBox

Enam Aplikasi Keren Android Yang Tidak Tersedia di iOS